3 Teknologi Inovasi yang Dapat Menyelamatkan Dunia Versi Bill Gates


1. Solar Chemical

teknologi-yang-dapat-menyelamatkan-dunia-versi-bill-gates-1
Yang dimaksud dengan Solar Chemical ini adalah kemampuan energi mengubah cahaya matahari menjadi sebuah bahan bakar. Mengaplikasikan sistem fotosintesis dimana cahaya matahari diubah menjadi sebuah energi. Solar Chemical ini disebutkan dapat memperbaiki energi di sektor listrik serta transportasi.

2. Flow Battery

teknologi-yang-dapat-menyelamatkan-dunia-versi-bill-gates-2
Flow Battery yang dimaksud adalah sebuah tempat untuk mengumpulkan serta menyimpan energi yang didapat dari bentuk energi lainnya. Energi ini seperti energi yang tidak akan pernah habis karena dapat bertahan lebih lama. Menurut Bill Gates, kita tidak akan pernah bisa selamanya untuk mengumpulkan energi karena suatu saat energi tersebut dapat habis sementara kita memerlukan hal yang membuat energi tersebut tetap ada.

3. Solar Paint

teknologi-yang-dapat-menyelamatkan-dunia-versi-bill-gates-3
Masih berhubungan dengan sinar matahari tetapi kali ini berdasarkan sebuah pemikiran untuk mengubah segala macam permukaan menjadi solar panel. Hal ini diaplikasikan melalui sebuah cat. Seperti cat pada umumnya, cukup diaplikasikan pada tembok atau kayu, dan cat tersebut dapat menyerap sinar matahari yang diterima menjadi sebuah energi yang nantinya dialirkan dalam bentuk energi listrik. Jika hal ini berhasil tentunya dapat digunakan di segala tempat seperti hp, tablet, microwave, dan perlengkapan teknologi lainnya.
Jadi sudah banyak kok orang-orang di luar sana yang kritis dan memperhatikan kelangsungan energi di bumi untuk umat manusia. Jadi kalau dari kamu, kira-kira energi seperti apa sih yang akan menyelamatkan Bumi kita?

sumber : jalantikus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi tentang Manusia dan Tanggung Jawab

COBIT (Control Objectives for Information and related Technology)